Tuesday, July 5, 2011

Pengen Jadi Atlet

Jadi atlit bukanlah hal yang mudah. Untuk menjadi atlit butuh stamina yang kuat, waktu yang lumayan banyak, kesungguhan dalam mencapainya, tujuan yang jelas, kalau terlalu rumit, mungkin butuh banyak uang untuk mencapainya.

Tapi kalau memang sudah ada tujuan yang matang, tak perlu mengocek banyak uang. Malah akan mendatangkan banyak penghasilan. Jangan salah, jadi atlit pun bisa menjadi kaya, asal mau berusaha.

Kalo ada cita2 jadi atlit, kira2 mau jadi atlit apa ?  
- atlit renang ? 



 - atlit taekwondo
 - altit bulutangkis


- alit karate 

- atlit binaraga

-atlit aikido

-atlit tarung derajat


- atlit tenis 



- atlit sepakbola 


- atlit lempar lembing


- atlit sprint jarak dekat 


-atlit lompat jauh 

 - atlit lari maraton


dan masih banyak atlit- atlit olahraga lain, tapi yang saya sebutkan cuma segitu dulu, cape ah nyari gambarnya. 
Kebanyakan orang memulai sedikit demi sedikit, tapi belum sampai tujuan, eh malah sudah putus di tengah jalan. Akhirnya semua sia2, waktu, uang, tenaga. Ada juga yang bertahan, tapi hanya tinggal beberapa ekor. Itulah yang menyebabkan saya bilang menjadi atlit itu susah.

Contohnya di sekolah saya.
mulanya ini adalah eskul, saat tahun ajaran baru, banyak siswa yang mengikuti eskul taekwondo, seminggu latihan 2x di sekolah. Tapi kenyataannya baru 2 minggu dari 13 orang, sekarang tinggal 3 orang. Entah apa alasannya mereka keluar. 

Memunculkan atlit baru sangat susah jika semua orang memiliki pikiran seperti itu.
Meskipun banyak cedera yang dialami, tapi itu akan menjadi kekuatan fisik dan mental dalam menghadapi banyak masalah. Berfikir positif.

Menjadi atlit adalah suatu kebanggaan, bagi keluarga, pembimbing, dan lingkungan. Semua akan berjalan lancar jika semua orang yang di sekeliling mendukung keputusan itu.
Seorang atlit harus memiliki sikap yang disiplin. tidak manja. Dan ya gitulah.
Pokonya jadi atlit tuh banyak banget pengalamannya, apalagi kalo udah sampe ke jalur internasional.

Gimana? Mau jadi atlit ga? hebat yang jadi atlit dah. seandainya saya jadi atlit.

motivasi adalah sumber dorongan utama, untuk melakukan segala hal. baik yang kecil sampai yang terbesar sekalipun.

saya akan bisa!
saya harus bisa!
saya pasti bisa!
saya yakin bisa!

bangkitkan semangat muda atlit anak bangsa. !!!
caiyo terus penerus atletik generasi baru.. 

1 comments:

Unknown said...

siep.. semangat....
atliet KEMPO

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification